Meradang!! Stafnya Jarang Ngantor, Kapus Pasar Baru Tabir Surati Dinkes dan BKPSDM

JurnalOne.com, BANGKO – Kepala Puskesmas Pasar Baru, Kecamatan Tabir, Merangin, Jambi, yakni Perdana Setia Handayani, dibuat meradang oleh stafnya jarang ngantor pasca ditetapkan lulus sebagai PPPK, Rabu (29/05/2024).

Tak ayal, gara gara hal itu Perdana Handayani secara resmi melayangkan surat kepada Dinas Kesehatan dan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Kabupaten Merangin agar minta dievaluasi.

Bahkan, surat pengaduan tersebut, dia sendiri yang mengantar Instansi dipimpin Dr Sony Poresma, dan Ferdi Firdaus tersebut.

“Sudah sering diingatkan tapi tidak diindahkan, sudah saya teguran secara  lisan.Meskipun dia (IL) lulus di Puskesmas lain, tapi statusnya masih honorer tenaga kerja suka rela (TKS) di Puskesmas ini. Jadi, tidak ada alasan tidak ngantor. Perlu diketahui, dia lulus PPPK honorer kategori khusus bukan kategori umum,”kesal Perdana.

Dikatakannya, sejak surat dilayangkan sampai saat ini belum ada tindak lanjut dari pihak Dinkes dan BKPSDM.

“Sejauh ini, belum ada tindak lanjut dan sanksi tegas. Kalau absen nya dikantor sudah kami keluarkan namanya,”tegas Perdana.

Masih dikatakan Perdana, akibat ulah oknum staf lulusan PPPK tersebut, dirinya kerap diprotes staf lainnya. Karena mereka menganggap tidak punya rasa tanggung jawab terhadap pekerjaannya.

“Ya, banyak yang protes dikantor, gara gara itu, bagaimana nanti ditugaskan di tempat jauh, sedangkan dekat saja tidak becus dalam bekerja,”terang Perdana.

“Kami berharap semoga Dinkes dan BKPSDM cepat menindaklanjuti laporan kami. Intinya saya sudah sampaikan jangan nanti kita yang disalahkan,”tandasnya.(*)

Penulis/Yaz

Editor/Rafik