Jaksa Agung Dan Menteri PUPR Jadi Saksi Pernikahan Putri Sulung Gubernur Jambi Al Haris

JurnalOne.com, JAMBI – Beberapa menteri dan tokoh penting negara dijawalkan hadir pada pernikahan dan resepsi putri sulung Gubernur Provinsi Jambi Al Haris yang berlangsung Jumat (19/04/2024) ijab qabul dan Sabtu (20/04/2024) resepsi di Ratu Convention Center (RCC).

Dilansir dari Pariwara Jambi.com, Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Gubernur Al Haris.

“Nanti akan banyak pejabat negara dan tokoh, termasuk juga Menteri PUPR, yang lainnya bisa dilihat saja ya saat acara,” kata Al Haris Kamis (18/04/2024).

Al Haris menjelaskan persiapan pernikahan sang anak dr. Esy dan Iqbal hampir rampung dan tinggal menunggu hari H Ijab Kabul dan resepsi.Anak sulungnya merupakan dokter yang saat ini bekerja di RS Siloam Jambi.

“Sedangkan calon suaminya Iqbal merupakan Aparat Sipil Negara (ASN) di Kementerian PUPR. Kami mohon doanya ya untuk kelancarannya,” jelas Haris.

Tak tanggung-tanggung, nantinya dari informasi yang ditelusuri Jambi Ekspres Menteri PUPR Basuki Hadimuljono akan menjadi saksi nikah dari pihak Pria lantaran calon pengantin merupakan pegawai di Kementerian PUPR.

Sedangkan bertindak sebagai saksi dari pihak wanita ada Jaksa Agung ST Burhanudin. Jaksa Agung sendiri dikenal dekat dengan Al Haris lantaran lama bertugas di Jambi, dan telah menganggap sang Gubernur Jambi itu sebagai adik angkatnya.

Masih dari penelusuran Jambi Ekspres, sejumlah pejabat negara yang direncanakan datang seperti Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) partai politik tempat Haris bernaung. Ditambah ada juga mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla yang akan hadir di pernikahan Esy dan Iqbal.

Adapun putri sulung bernama lengkap dr.Esy Risdianti akan menikah dengan Muhammad Iqbal, S.Tr.Ak, mereka sama-sama berasal dari Provinsi Jambi.

Tepatnya resepsi pernikahan akan digelar mulai pukul 10.00 WIB hingga selesai pada Minggu 21 April di RCC Kota Jambi.

Setidaknya ratusan ribu undangan sudah disebarkan untuk pagelaran akbar pernikahan anak pertama Gubernur Jambi Al Haris dan Hesnidar Haris ini. Tak sembarang orang bisa masuk, nantinya tamu undangan wajib men-scan barcode yang disediakan di pintu masuk acara.(*)