Hendak Transaksi, Resedivis Bandar Shabu Kembali Diamankan Satresnarkoba Polres Merangin

JurnalOne.com, BANGKO – Seorang resedivis bandar narkoba jenis shabu tak berkutik ketika kembali ditangkap Satresnarkoba Polres Merangin, Selasa (6/2/2024) petang.

Resedivis berinisial BS (54), ditangkap dirumahnya Talang Kawo Kelurahan Dusun Bangko, Merangin, Jambi, saat itu hendak transaksi,Rabu (31/01/2024) sekitar pukul 17:00 Wib.

”Kita berhasil mengamankan seorang tersangka yang menjadi bandar narkoba jenis sabu-sabu dari daerah Talang Kawo.Tersangka merupakan seorang residivis yang sudah beberapa kali keluar masuk penjara dengan kasus yang sama,” kata Kapolres Merangin AKBP Ruri melalui Kasat Narkoba AKP Simsal.

Menurut Simsal, keberhasilan penangkapan pelaku tersebut berdasarkan laporan masyarakat setelah itu diadakan proses penyelidikan dan pengintaian selama beberapa hari.

“Tersangka ini dikenal sangat licin, namun kami dari Sat Res Narkoba Polres Merangin tidak pernah berhenti untuk memberantas peredaran barang haram tersebut,” terang Kasat.

Selanjutnya, kata Kasat, pelaku ini kerap memasarkan sabu di seputaran jalur dua Talang Kawo. Dari tangan tersangka, aparat berhasil mengamankan barang Bukti.

“BB ada sebanyak 21 (dua puluh satu) buah plastik klip berisi kristal bening diduga narkotika jenis sabu ukuran kecil dengan berat bruto 1,27 gram,” tukasnya.

Sedangkan Kasubsi Penmas Polres Merangin juga membenarkan penangkapan resedivis tersebut.Kata Ruly pihaknya, mengamankan narkotika jenis sabu, serta berhasil menyita barang bukti yang ada kaitannya dengan tindak pidana tersebut.

“Tersangka BS ini merupakan seorang Residivis Narkoba.Penyidik masih mendalami terkait dari mana barang haram tersebut didapat oleh tersangka. Atas perbuatanya, pelaku dikenakan Primeir Pasal 114 ayat (1) Subsideir Pasal 112 ayat (1) Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, dengan ancaman di atas lima tahun penjara”.tandasnya.(*)

Penulis/Editor/Rafik

Sumber/Humas Polres Merangin