TNI Polri Adakan Simulasi Guna Pastikan Pemilu Serentak Aman Kondusif

JurnalOne.com,  BANGKO – Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan  Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Menjamin Pemilu serentak tahun 2024 akan berjalan aman dan kondusip, Senen (16/10/2023).

Hal ini seiring dilaksanakan Taktical Floor Game (TFG)  Dandim 0420/Sarko bersama Polres Merangin dan Gladi Sispamkota dalam menghadapi Pemilu serentak, di halaman kantor Bupati Merangin.

“Melalui apel ini, setidaknya menjadi langkah awal penyikapi dan mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi pada pelaksanaan Pemilu tahun 2024,”kata Kapolres Merangin AKBP Ruri Roberto SH S.IK.

Secara umum, lanjut Kapolres, agenda ini merupakan bersinergi menyatukan kekuatan menghadapi Pemilu mendatang  dan memastikan keamanannya.
“Dalam hal ini tidak hanya TNI dan Polri, tetapi mayarakat juga diminta menjaga keamanan dan  serta kondusifitas,” tambah Ruri.

Sedangkan, Kodim 0420/Sarko diwakili Kasdim Klonel Mayor Infantri Usman mendukung penuh agenda TFG guna menangkal dan menyiapkan rencana Pemilu serentak.

“Dengan adanya latihan simulasi ini akan menguatkan senergitas TNI, Polri dan Pemda serta  masyarakat dalam menghadapi Pemilu serentak,” terang Kasdim.
Usai apel dilanjutkan dengan simulasi bersama personil dengan alat pendukung, untuk mengantisipasi kemungkinan yang bakal terjadi.(*)

Penulis/Editor/Rafik
Sumber/Kodim/0420/Sarko.