Pencuri Kopi Kerap Beraksi di Desa Nilo Dingin Diringkus Polisi

JurnalOne.com, BANGKO – Aparat Polsek Kecamatan Lembah Masurai meringkus pencuri kopi milik petani  berinisial R (30), kerap beraksi di Desa Nilo Dingin Kecamatan Lembah Masurai Kabupaten Merangin, Jambi, sekira pukul 20:00 WIB Minggu (02/04/2023), kemaren.

“Berdasar laporan korban JW (39), kita berhasil menangkap R (39), pelaku pencuri kopi yang kerap beroperasi di Desa Nilo Dingin,” ungkap Kapolres Merangin AKBP Nyoman Ngakan, melalui Kapolsek Lembah Masurai IPTU Rezi Darwis, Rabu (05/04/2023).

Penangkapan ini, sebut Rezi, bermula dari laporan korban karena kopi miliknya terletak dipondok kebun di Dusun Sei Tebal Desa Nilo Dingin Kecamatan Lembah Masurai Kabupaten Merangin kerap hilang.

“Korban kerap mendapati biji buah kopi miliknya yang disimpan dipondok sekira 100 Kg, hilang. Bahkan ini sudah keempat kalinya kehilangan,” papar Rezi.

Setelah itu, lanjut Rezi, korban melakukan pencarian. Tetapi, dalam perjalanan korban melihat tersangka sedang membawa sekarung kopi, saat ditanya pelaku tidak mengakuinya.

“Akhirnya korban melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Lembah Masurai untuk ditindak lanjuti. 1×24 jam kita berhasil meringkusnya, saat ini pelaku sudah diamankan,” tukasnya.

Penulis/Editor/Rafik
Sumber/Humas Polres Merangin