Memasuki Purna Tugas, Nasution di Berihadiah Kado Dari Kepala Sekolah Dan KKG Nalo Tantan

JurnalOne.com, BANGKO – Masa purna tugas Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan (Dikbud) Merangin, Nasution, S.Pd,.M.E, sebentar lagi akan berakhir dipenghujung bulan ini (Januari), Sabtu(15/1/2023).

Orang nomor satu dijaran Dikbud Merangin itu, dipastikan tidak akan lagi menduduki kursi pejabat eselon II di Dikbud Merangin 31 Januari 2023 mendatang.

Berkaitan dengan hal tersebut, Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) dan Kelompok Kerja Guru (KKG) Kecamatan Nalo Tantan mengundang Nasution dalam acara pembentukan dan pengukuhan KKG Se Kecamatan Nalo Tantan di SD Negeri 146 Mentawak.

Momen ini juga dimanfaatkan kepala sekolah dan guru mengucapkan selamat kepada Nasution diulang tahunnya ke-60 tahun. Tidak itu saja, Nasution juga diberi kado purna bhaktinya oleh kepala sekolah dan KKG Kecamatan Nalo Tantan.

Nasution dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada kepala sekolah dan KKG Kecamatan Nalo Tantan meskipun dirinya sebentar lagi akan memasuki masa purna tugas di Dikbud Merangin.

“Terima kasih semuanya, ini penghargaan bagi saya meski akhir bulan ini saya pensiun. Semoga kita bertemu kembali dilain waktu,”ucapnya.

Dengan adanya acara seperti ini lanjut Nasution, artinya kepala sekolah dan guru masih mengingat dan menyayanginya sebagai orang tua di Dinas Pendidikan Kebudayaan (Dikbud) Merangin. Ia sangat terharu dengan sambutan kepala sekolah dan guru diwilayah Nalo Tantan yang begitu antusias pada hari ini.

“Ini adalah bukti bahwa kepala sekolah, guru, masih sayang sama saya. Semoga kebersamaan dan silaturahmi ini terus terjalin kedepannya,”katanya.

Meski sebentar lagi akan memasuki masa purna tugas, Nasution tetap terus berjuang didunia pendidikan Merangin. Ini membuktikan bahwa kecintaan kepada dunia pendidikan Merangin tidak lekang oleh waktu.

“Saya siap, setelah pensiun nanti tetap memberikan sumbangsih dan kontribusi kepada dunia pendidikan Merangin. Pendidikan adalah tanggung jawab kita bersama walaupun kita sudah kembali ketengah masyarakat,”terangnya.

Disini ia juga menyampaikan, dalam pengukuhan KKG tersebut ia berharap KKG Nalo Tantan tetap kompak dan solid dalam memajukan dunia pendidikan Merangin. Menurutnya, ditangan para gurulah generasi bangsa kedepan ditentukan.

“Jadi, saya harap KKG Nalo Tantan harus mempunyai inovasi yang nantinya bisa berdampak terhadap mutu pendidikan. Tingkatkan kompetensi dan SDM nya,”pungkas Nasution.(*)

Penulis/Yazdi
Editor/Rafik