Sejumlah Petugas RSD Klonel Abundjani “Protes” Terkait Pembagian Honor Covid 19 Tak Transpran

BANGKO – Beberapa petugas dan bagian jasa pelayanan Rumah Sakit Klonel Abundjani Bangko, protes terkait pembagian honor Covid 19, tahun 2019 – 2020 oleh pihak manajemen, Rabu (30/11/2022).

Para petugas menilai, anggaran sekitar kurang lebih 20 Milyar teruntuk, petugas kebersihan, jasa pelayanan, dan honor dokter dan medis bakal dibagikan oleh pihak manajeman tidak sesuai dengan diharapkan, nilainya besar pihak manajemen.

“Dalam menanganan Covid 19 di Merangin ini kami menjadi ujung tombak, bang.Tapi saat membagian kami yang dikucilkan oleh manajemen, tak sesuai dengan harapan,” kesal salah seorang petugas kebersihan sebut saja RS (43), bukan nama sebenarnya.

Sejauh ini, lanjut RS, belum ada solusi terkait pembagian honor itu, karena pihak manajemen nampaknya ingin menyelesaikan persoalan ini secara persuasif.

“Makanya kami tidak mau mendatangani berkas syarat pencairan anggaran, karena kami merasa dirugikan disini, soalnya,” beber RS.

Tak hanya RS, MA berharap, Direktur RSD Klonel Abunjani Bangko Dr. Irwan Kurniawan turun tangan dalam menangani persoalan ini, sebab ini bisa menyebabkan citra buruk bagi rumah sakit.

“Kita sangat berharap, pak Direktur ikut menyelesaikan masalah ini. Meski  anggaran bukan zaman dia, tetapi dia harus menengahi agar kami tidak dirugikan,” singkat MA.

Direktur Rumah Sakit Klonel Abundjani Bangko Dr. Irwan Kurniawan dikonfirmasi juga mengakui terjadi kisruh pembagian honor Covid 19, antara manajemen, jasa pelayanan, dan petugas.

“Iya, itu antara manajemen, jasa pelayanan dan petugas.Sebagai direktur yang baru saya berharap persoalan ini selesai secepat mungkin.Anggaran ini zamannya Birman Seragih sebagai Direktur, dan ketua pengurus Khaidir,” jawab Dr. Irwan Kurniawan.

Baginya, lanjut Dr.Irwan, dirinya tidak ingin terlalu dalam ikut campur dalam persoalan ini. Karena takut terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

“Nanti terlalu jauh saya mencampuri urusan ini, dibilang saya ingin minta jatah. Saya cuma berharap ini selesai baik baik,” tukasnya.(*)

Penulis/Jon
Editor / A.Rafik