Atasi Inflasi Dan Jaga Stabilitas Ekonomi, Gubernur Al Haris Berkolaborasi Dengan Bank Indonesia

JurnalOne.com, JAMBI – Guna mengatasi inflasi dan menjaga stabilitas ekonomi di Provinsi Jambi, Gubernur Al Haris berkolaborasi bersama Bank Indonesia.

Hal ini diringi saat Gubernur Al Haris menghadiri Upacara Pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi, bertempat di Swiss-BellHotel Jambi, Jum’at (26/04/2024) siang.

“Kehadiran Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Jambi perlu kita banggakan. Tidak hanya mengurus dana moneter saja, namu membantu Provinsi Jambi, salah satunya menstabilkan inflasi, di bidang pengembangan UMKM dan Pariwisata, Agro dan sebagainya,” sebut Gubernur Al Haris.

Dikatakan Al Haris, mutasi atau pergantian pimpinan terjadi di pemerintahan atau suatu instansi itu merupakan suatu hal yang wajar. Dan menjadi dinamika organisasi, sebagai pembinaan karir, memperluas wawasan, menambah pengalaman kerja serta meningkatkan kemampuan kepemimpinan, bermuara pada kemajuan instansi.

“Atas nama masyarakat dan Pemerintah Provinsi Jambi, saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi yang sebelumnya, Bapak Hermanto pulang kekampung halaman Jogja, atas segala kerja keras, dedikasi dan pengabdian selama bertugas di Jambi,”sambung Al Haris.

Menurut Al Haris, sosok Hermanto seorang pekerja keras. Selama memimoin Bank Indesia Jambi, banyak terobosan – terobosan dilakukan, baik ditransaksi maupun pengelolaan likuiditas.

“Saya mengapresiasi atas kerja keras Bapak Hermanto dan jajaran dalam terobosan-terobosan terkait peningkatan pelayanan transaksi, pengelolaan likuiditas, serta pengendalian inflasi menjadi fondasi kuat bagi pertumbuhan ekonomi berkelanjutan dan inklusif,” tutur Al Haris.

Kepada Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi yang baru Warsono, Al Haris mengucapkan selamat bertugas di Provinsi Jambi. Gubernur menyakini, ditangan Warsono manajemen Bank Indonesia semakin baik dan meningkat.

“Kami sangat yakin bapak Warsono, bisa melaksanakan tugas dan amanah yang dipercayakan dengan sebaik-baiknya.Sinergi yang baik terbangun selama ini bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan untuk meningkatkan.Sinergi yang lebih erat, kuat, dan harmonis para pemangku kepentingan atau kebijakan di wilayah Provinsi Jambi merupakan modal kuat untuk merespon dan memecahkan berbagai tantangan kedepannya,” tutup Al Haris.

Terpisah, Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Destry Damayanti kemedia ini, dia mengakui bahwa Provinsi Jambi mempunyai potensi luar biasa.Mulai dari Pariwisata mendunia, hingga kuliner begitu sangat menggoda.

“Tadi saya datang diajak makan makanan khas Jambi nikmat dan enak sekali, setelah makan diajak melihat songket cik Mia. Kerjasama ini perlu kita tingkatkan, belum lagi daerah wisatanya cukup banyak dan indah, sebagai mitra Pemerintah BI mempunyai target baik didaerah maupun di pusat bahwa tahun 2045 adalah Indonesia emas, Indonesia maju, untuk itu kita perlu mempersiapkan semua itu dengan meningkatkan SDM,” singkat Destry Damayanti.

Hadir diacara tersebut, Koordinator Bank Indonesia Wilayah Sumatra I Gede Wirakusuma, Kepala Grup Departemen Kebijakan Ekonomi Naek M Noor, Kepala Group Departemen Regional Tigor, Kepala Departemen SDM Yanti, Unsur Forkopimda Provinsi Jambi, Ketua TP-PKK Provinsi Jambi Hj. Hesnidar Haris, Kepala OJK Provinsi Jambi, Kepala Instansi Vertikal di Provinsi Jambi, Kepala Perangkat Daerah terkait Lingkup Pemerintah Provinsi Jambi serta para tamu undangan lainnya.(*)

Penulis/Editor/Rafik

Sumber/Kominfo Provinsi Jambi