Ini Pesan Al Haris ke Pj Bupati Tebo Yang Baru di Lantik

JurnalOne.com, JAMBI – Gubernur Jambi, Al Haris, secara resmi melantik Varial Adhi Putra sebagai Pj. Bupati Tebo, di Ruang Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Senin (01/04/2024).

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan pelantikan Ketua Pj. TP PKK Kabupaten Tebo.

Turut hadir pada pelantikan ini Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani, Ketua TP-PKK Provinsi Jambi Hesnidar Haris, serta unsur Forkopimda dan para pejabat OPD dilingkup Pemerintah Provinsi Jambi.

Dalam sambutanya, Al Haris mengucapan selamat atas pelantikan Pj Bupati Tebo sekaligus Penjabat Ketua TP-PKK dan Dekranasda Kabupaten Tebo.

“Saya berharap agar saudara Penjabat Bupati Tebo bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya, merealisasikan program pembangunan yang telah direncanakan, demi meningkatkan kemajuan daerah dan kualitas pelayanan publik, bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tegas Al Haris.

Al Haris juga meminta ke Pj Bupati untuk mengawal pelaksanaan Pilkada baik pemilihan Gubernur dan pemilihan Bupati, sehingga berjalan tertib aman dan kondusif.

“Harapan saya, petama tentu segala proses pembangunan, pemerintahan, sosial di Tebo berlangsung sebagaimana biasanya. Kedua tahun 2024 ini adalah tahun politik dan ini perlu disikapi. Pj.Bupati harus mengawal dan proses pemilihan Gubernur , Bupati 2024 di Tebo berjalan kondusif, aman dan tertib,” tegas Al Haris.

Selain itu, lanjut Al Haris, seorang Pj Bupati Tebo menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Pilkada 2024.

“Saya minta beliau untuk benar-benar netralitas, saya minta Pj. Bupati untuk mengajak ASN dan seluruh pejabat di Tebo untuk menjaga netralitas sebagai ASN Pemprov yang ditugasi Penjabat Bupati Tebo,”imbuh Al Haris.

Gubernur Al Haris juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Penjabat Bupati Kabupaten Tebo yang sebelumnya dijabat oleh Aspan.

“Saya terima kasih banyak kepada pak Aspan dan ibu yang telah mengabdi dan berkarya. Dan tentunya yang akan diteruskan nanti oleh Penjabat yang baru nantinya, selamat bertugas pada Penjabat Bupati yang baru,” pungkas Gubernur Al Haris.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Provinsi Jambi Hj. Hesnidar Haris usai melantik Pj. Ketua TP-PKK Kabupaten Tebo menyatakan bahwa peran dari Pj. Ketua TP-PKK ini sama dengan peranan dari Ketua TP-PKK yang definitif.

“Tentu saja masing-masing jabatan ini ada prioritas program, seperti PKK prioritas programnya adalah revitalisasi dasawisma, reaktivasi Posyandu, penanganan dampak covid walaupun sudah menurun tetapi harus tetap dipantau, andai masih ada, kemudian juga peranan sebagai Ketua Dekranasda bagaimana membina para pengrajin seni dan budaya, menggali potensi yang ada didaerah dan meningkatkan rasa bangga dengan buatan negeri sendiri,” terang Hesti.(*)

Penulis/Editor/Rafik

Sumber/Kominfo Provinsi Jambi