Salurkan Batuan Rp 350 Juta Guna Bangun Masjid, Kades Desa Malapari Datuk Asnawi: Hanya Ini Gubernur Perhatian ke Desa Kami Terima Kasih Pak Al Haris

JurnalOne.com, BATANG HARI – Gubernur Jambi Al Haris, kembali melaksanakan giat safari Ramadhan di bulan penuh berkah ini di sela sela kesibukan, Jum’at (22/03/2024) malam.

Awal kedatangannya Gubernur bersama rombongan melaksanakan buka puasa bersama dan sholat Maghrib berjamaah di Pondok Pesantren Darul Qur’an Al-Islamy (Darqis).Setelah itu melaksanakan sholat dan taraweh di Masjid Al Falah di Desa Malapari Kecamatan Muara Bulian.

Dalam pidatonya, Gubernur Al Haris mengatakan, terus ikat tali persaudaraan melalui silaturrahim. Tunjuan Pemerintah Provinsi (PempJambi tidak hanya membangun infrastruktur namun juga membangun mental.

“Masa kerja kami hanya 3,5 tahun, tentunya bukan hanya membangun infrastruktur saja tetapi kami juga bertujuan membangun mental spiritual masyarakat. Kami melaksanakan program pembangunan atau renovasi masjid, lembaga pendidikan dan pondok pesantren yang ada di Provinsi Jambi, serta program satu desa satu hafidz Qur’an dengan tujuan mensyiarkan agama sampai ke pelosok desa,”kata Al Haris.

Disebutkan Al Haris, Pemprov Jambi juga memiliki program khusus bagi para santri yakni pelatihan Life Skill, berkerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

“Kita punya program pelatihan life skill bagi para santri yang bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), program ini bertujuan memberikan daya saing bagi santri setelah tamat dari pondok,”tambahnya.

Al Haris juga mengajak masyarakat agar menyambut bulan Ramadhan ini dengan perasaan yang gembira.Karena selain, bulan penuh berkah bulan satu bulan setahun ini bulan pengampunan.

“Safari ini adalah ajang mempererat silaturahmi, kita sambut bulan ramadhan dengan riang gembira, dan saya juga mengajak masyarakat untuk saling berbagi di bulan penuh keberkahan ini,” terang Gubernur.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Batanghari H. Muhammad Azan, menyampaikan, Desa yang ditadangi Gubernur guna melaksanakan Safari Ramadhan ini pilihan tepat.Sebab, Desa Malapari ini merupakan desa yang menjadi percontohan dalam proses seleksi peserta Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ).

“Sebelumnya perlu untuk Bapak Gubernur ketahui, hanya di Desa Malapari melaksanakan proses seleksi dimulai dari tingkat RT, dan tentunya ini harus dipertahankan,”singkat Muhammad Azan.

Kepala Desa Malapari Datuk Asnawi mengemukakan, hanya Gubernur Jambi Al Haris yang sampai melaksanakan Safari Ramadhan ke Desa Malapari.

“Mewakili masyarakat Desa Malapari, saya mengucapkan terima kasih yang sebesarnya kepada Bapak Gubernur Jambi Al Haris, karena ini merupakan suatu momen yang jarang terjadi seorang Gubernur sampai melakukan Safari dan Tarawih berjamaah di Desa kami,”ujar Datuk Asnawi.

Gubernur Al Haris juga menyerahkan bantuan dana hibah pembangunan masjid senilai Rp. 350 juta untuk 10 Masjid yang ada di Kabupaten Batanghari, bantuan CSR Bank 9 Jambi sebesar Rp. 20 juta, serta pembagian amplop dan sembako bagi warga yang berhak menerima.(*)

Penulis/Editor/Rafik

Sumber/Kominfo Provinsi Jambi