Sidak di Puskesmas Pamenang, Pj Bupati Temukan Ada Obat Kosong

JurnalOne.com, BANGKO – Pj Bupati Merangin Mukti, tanpa didampingi petugas dari Dinas Kesehatan Merangin melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Puskesmas Pamenang, Jumat (02/02/2024).

Pada sidak tersebut, dilakukan dialog dengan beberapa pasien. Pj menemukan kurangnya ketersediaan obat, bahkan ada sejumlah jenis obat yang kosong.

‘’Puskesmas ini sudah sangat bagus, sudah ada rawat inap, ruangannya bersih, tapi jangan kecewakan pasien. Jangan sampai orang berobat di sini tapi obatnya tidak ada. Ini Dinas Kesehatan harus segera bertindak memenuhinya,’’ujar Pj Bupati.

Mukti minta Puskesmas Pamenang harus mampu meningkatkan pelayanan kesehatan tersebut, dari tahun ke tahunnya. Artinya untuk pelayanan kepada masyarakat harus lebih ditingkatkan lagi.

Diakui Pj bupati, berbagai sarana dan prasarana yang dimiliki Puskesmas Pamenang masih sangat tergolong kurang, terutama sarana utamanya. Berbagai kekurang ini harus segera dipenuhi.

Selain itu, Puskesmas Pamenang juga tidak mempunyai dokter gigi. ‘’Di Puskesmas ini hanya mempunyai tiga dokter, dua dokter ASN dan satu dokter lagi PTT. Ini juga harus cepat dipenuhi,’’’terang Pj Bupati.

Pada akreditasi kemarin lanjut Mukti, Puskesmas Pamenang mendapat prediket Utama. Tidak adanya dokter gigi di Puskesmas itu menjadi kendala pada akreditasi tersebut.(*)

Penulis/Editor/Rafik

Sumber/Kominfo Merangin