Lanjutkan Program Unggulan Kodam II Sriwijaya”,Masuk Kampus,”Dandim 0420/Sarko Berikan Kuliah Umum Masiswa

JurnalOne.com, SAROLANGUN – Wujud nyata dukungan berjalannya program Kodam II/Sriwijaya masuk Kampus, Dandim 0420/Sarko, Letkol Inf Suyono S.Sos, memberikan kuliah umum kepada para mahasiswa Universitas Institut Agama Islam Darul Ulum (UIAIDU), di Jalan Lintas Sumatera KM. 18, Desa Tanjung, Kecamatan Bathin VIII, Kabupaten Sarolangun , Selasa (30/01/2024).

Pada kesempatan itu, Dandim menyampaikan tentang menanamkan nilai-nilai perjuangan dan wawasan Kebangsaan, menumbuhkan rasa cinta tanah air serta mengenalkan kedudukan, peran dan fungsi Kodam II/Sriwijaya, demi terwujudnya sinergitas dan kolaborasi antara TNI dengan Rakyat.

“Nilai yang harus di kembangkan dalam bela negara adalah cinta tanah air, sadar berbangsa dan bernegara serta rela berkorban bila negara membutuhkan,”terang Dandim.

Selain Program Unggulan Kodam II/ Sriwijaya Masuk Kampus, lanjut Dandim, terdapat program-program unggulan lain seperti dapur masuk sekolah, Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD), TNI Manunggal air bersih, Kampung Pancasila, Pengentasan Stunting, dan Ketahanan pangan dari TNI Angkatan Darat.

“Program Unggulan Kodam II/Sriwijaya masuk kampus, kami bertujuan untuk membina dan memberikan informasi kepada masyarakat, khususnya mahasiswa, tentang tugas pokok TNI,” sebut Dandim

Dandim 0420/Sarko, mengajak para mahasiswa untuk selalu berpikir positif, melakukan hal yang positif dan produktif, berpikir kritis namun tidak mudah terprovokasi. Mahasiswa adalah insan yang berpendidikan dan berintegritas jangan mudah terhasut dengan berita hoax yang dapat menimbulkan perpecahan.’’tandasnya.(*)

Penulis/Editor/Rafik

Sumber/Kodim 0420/Sarko