Dandim 0420/Sarko Dan Forkopimda Sarolangun Salurkan Bantuan ke Masyarakat Terdampak Banjir

JurnalOne.com, SAROLANGUN – Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Suyono S. Sos bersama Pj Bupati Kabupaten Sarolangun, Dr Ir Bachril Bakri, dan Ketua DPRD Kabupaten Sarolangun, Tontawi Jauhari, SE, M.Pd meninjau lokasi dan memberikan bantuan bagi masyarakat terdampak banjir, Sabtu (13/01/2024).

Pada kesempatan tersebut Dandim mengatakan, bajir ini akibat meluapnya Sungai Batang Hari, dan kiriman dari Sungai Batang Asai serta Sungai Limun, sehingga aliran Sungai Sungai Batang Hari merendam sebagian pemukiman masyarakat di wilayah Kecamatan, di Kabupaten Sarolangun.

“Kita himbau masyarakat agar segera mengamankan barang-barang berharga dan selalu tetap waspada karena saat ini curah hujan cukup tinggi.

“Anggota kita terjunkan membatu masyarakat, TNI terus hadir ditengah masyarakat memerlukan bantuan,”kata Dandim.

Sedikitnya, lanjut Dandim, ada tiga titik lokasi yang ditinjau dan deberikan bantuan akibat banjir ini.

“Pertama Desa Lidung, setelah itu Desa Muara Indung,Desa Lahan Panjang. Ketiga Desa itu kita dan Forkopimda sudah menyalurkan sembako dan air mineral, yang ada di pos pengungsian, “tambah Dandim.

Untuk sementara itu, papar Dandim, pihaknya telah berkoordinasi bersama Forkopimda menyiapkan Posko tanggap darurat bagi masyarakat terdampak banjir.

“Kita bersama Pemda, sudah mendirikan Posko tanggap Darurat Bencana di area kabupaten Sarolangun yang terkena bencana banjir.pungkasnya.(*)

Penulis/Editor/Rafik

Sumber/Kodim 0420/Sarko