Kodim 0420/Sarko Lakukan Program Sosial Donor Darah

JurnalOne.com, BANGKO – Guna mempringari hari juang TNI, Kodim 0420/Sarko Merangin, Jambi, melaksanakan program Bhakti sosial, donor darah, Selasa (12/12/2023).

Rangakaian kegiatan tersebut, dilaksanakan di beberapa wilayah satuan Komando, diantaranya di salah satu Poskes kawasan Bangko.

“Bedasarkan instruksi Panglima TNI AD dalam rangka hari juang kita melaksanakan agenda Bhakti sosial yakni donor darah di wilayah kesatuan Kodim 0420/Sarko,” kata Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Suyono S. Sos.

“Agenda ini dilaksanakan untuk beberapa hari kedepan.Dan untuk hari pertama donor ini dilakukan bagi keluarga besar Kodim lebih dulu,” tambah Dandim.

Tunjuan Donor ini sebut Dandim, selain mempringari hari juan TNI AD, ini juga merupakan aksi kemanusian membantu Pemerintah Daerah mencukupi kebutuhan darah di Merangin dan Sarolangun untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Kita harap, donor yang kita laksanakan ini dapat membantu Pemda dan bagi masyarakat membutuhkan, khusunya wilayah Kodim 0420/Sarko,” tutur Dandim.

Pada kegiatan ini, Kodim 0420/Sarko bekerjasama dengan Poskes 02.10.14 Bangko, PMI Kabupaten Merangin, Rumah Sakit Umum Daerah Kolonel Abundjani Bangko.(*)

Penulis/Editor/Rafik

Sumber/Kodim 0420/Sarko