Dandim 0420/Sarko Pindah Tugas, Ini Pegantinya

JurnalOne.com, BANGKO – Komandan Distrik Meliter (Dandim), wliayah 0420/Sarko, Jambi, Letkol Inf Amaraldo Cornelius resmi diganti, Rabu (22/11/2023).

Pergantian ini bedasarkan Surat Perintah Keputusan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI H. Agus Subiyanto, S.E., M.Si., serta pengangkatan jabatan para Komandan satuan jajaran TNI AD.

Sertijab dilansungkan di balai Prajurit Korem 042/Gapu Provinsi Jambi tersebut, sedikitnya, ada tiga Dandim yang dirotasi dan menerima jabatan baru. Diantaranya Dandim 0420/Sarko, Dandim 0415/Bute, dan Dandim 0419, Tanjab.

Ketiga Dandim itu, dilantik lansung oleh Danrem 042/Gapu Brigjen TNI H. Supriono S.I.P., M.M.,. Acara itu hadiri para Kasi Korem 042/Gapu, Ketua Persit Koorcab Rem 042, dan pejabat komandan satuan jajaran Korem 042/Gapu serta tamu undangan.

Dalam pidatonya, Danrem mengatakan, pergantian pucuk pimpinan komandan satuan TNI AD merupakan hal yang lumrah dan akan terus terjadi di karenakan sesuai dengan kebutuhan organisasi di tubuh TNI AD.

“Dalam tubuh TNI pergantian pucuk pimpinan hal yang lumrah. Karena pergatian komandan satuan juga bagian dari penempatan karir seorang pimpinan yang berprestasi untuk menduduki jabatan-jabatan strategis di satuan-satuan TNI AD,” tegas Danrem.

Danrem mengucapkan rasa terimakasih terhadap Dandim 0420/Sarko. Semoga ditempat yang baru kian sukses menjalani tugas seorang prajurit.

“Terimakasih kepada Letkol Inf Amaraldo Cornelius beserta keluarga telah mengakhiri tugas dan tanggung jawab memimpin Kodim 042/Sarko selama hapir 19 bulan. Sukses di penempatan tugas baru sebagai Pabandya-2 Seldik Spersad,” tambah Danrem.

Sedangkan, lanjut Danrem, bagi peganti Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Suyono mengucapkan selamat datang. Dan selamat menjalankan tugas serta tanggung jawab.

“Kepada Letkol Inf Suyono saya ucapkan selamat datang serta selamat menjalankan tugas tangung jawab dan amanah baru sebagai Dandim 0420/Sarko. Berikan warna tersendiri dalam memimpin dan pembinaan satuan. Tingkatkan prestasi sebagai satuan komando kewilayahan mendukung tugas pokok TNI AD yang Prima “Profesional, Responsif, Integratif, Modern, dan Adaptif”, tegas Danrem.

Sementara, Letkol Inf Suyono, menyampaikan terimkasih kepercayaan pimpinan TNI AD atas jabatan sebagai Dandim 0420/Sarko. Dia mengatakan, dirinya akan mengawali dengan beradaptasi terlebih dahulu dengan lingkungan satu baru dan keluarga besar Kodim 0420/Sarko lantaran itu merupakan dasar pelaksanaan tugas.

“Tentunya sebagai Komandan satuan komando kewilayahan Kodim 0420/Sarko dalam waktu dekat saya juga akan bersilaturahmi dengan Forkpomda Merangin dan Sarolangun guna menguatkan sinergitas lintas sectoral di wilayah,” tukasnya.

Letkol Inf Suyono S. Sos sebelumnya menjabat Danyonif 114/SM Brigif 25/Siwah Kodam Iskandar Muda (Aceh).Sertijab Dandim 0420/Sarko bersamaan dengan pelantikan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI H. Agus Subiyanto, S.E., M.Si., menjadi Panglima TNI oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo di Istana Negara Jakarta.(*)

Penulis/Editor/Rafik

Sumber/Kodim 0420/Sarko